Powered by Blogger.

Cairo Telah Memilih

Sabtu, 5 April 2014, Mahasiswa Indonesia yang berdomisili di Mesir berbondong-bondong menuju ke KBRI di Cairo. Tujuannya hanya satu, memberikan suara untuk “mereka” yang akan mewakili diri ini di DPR RI. Pada acara “Pesta Demokrasi” ini, pihak KBRI Cairo telah mempersiapkan agenda yang sangat luar biasa. Diawali dengan jemputan ke setiap titik tempat tinggal Mahasiswa. Dari tempat yang mudah di jangkau sampai tempat yang sedikit pelosok juga terjamah oleh jemputan. Jemputan dimulai dari pukul Sembilan pagi sampai pukul lima sore. Selain itu juga ada agenda kedua yang disuguhkan oleh pihak KBRI adalah menyambut Mahasiswa bagaikan tamu istimewa. Jarang-jarang mendapatkan pelayanan istimewa seperti hari ini. Proses pemilihan berlangsung tertib.

Nah, hari ini Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Mesir telah memilih. Walaupun pada hakikatnya kami tidak begitu kental dengan nama-nama Calegnya, namun tetap saja memilih.

Melihat fenomena dunia maya sekarang ini, banyak yang berkicau tentang GOLPUT lebih baik. Banyak yang mengatakan “calonnya tak ada yang memenuhi syarat”, “tidak merangkul semua golongan”. Opini-opini publik sepertinya tak seharusnya ada, ini hanya pendapat orang-orang yang kecewa. Tetapi marilah dari sekarang dalam waktu empat hari lagi ini mengenal “Caleg”.

0 comments:

Post a Comment