Powered by Blogger.

Tips Memilih Template Blog

Sebelum mendownload, sebaiknya kita harus sudah tau. Untuk apa template? Kenapa harus mendownload? Bagaimana template yang baik?

Untuk apa template? - Template berfungsi untuk memberikan warna blog. Tanpa template, dalam artian kosong, berarti ‘tak ada warna’.  Banyak orang pada awal-awal masuk ke dunia blog akan memilih template yang unik. Bentuknya bisa dikatakan ‘aneh’. Jadi guna template untuk memberi warna blog.

Selain memberi warna, template juga berfungsi untuk mengatur tata ruang isi blog. Dimana kita akan meletakkan postingan? Dimana letak popular post dan lainnya. Jadi kita harus mendesain atau membuat terlihat mudah bagi pengunjung dan bukan bagi kita individu.

Bagaimana template yang baik? – Template yang baik, kalau kata ‘orang pintar’ yang dbawah 100 kb. Hebat saja, template yang mudah loadingnya. Tidak banyak script yang dipasang. Memiliki dua sidebar. Logikanya seperti ini, orang itu memiliki dua mata. Kalau sidebar itu berjumlah tiga maka mata sedikit kesulitan untuk menatapnya.

Jangan memasang script yang aneh-aneh. Karena yang menurut kita indah itu beum tentu menurut orang lain indah, bisa jadi sebaliknya. Jadi bagaimana? Saya katakan, jadilah orang lain ketika hendak memberi kepada orang. Contohnya ketika hendak menulis novel, apa novel itu hanya kamu sendiri yang baca? Tidak kan, novel itu untuk dinikmati orang lain. Maka, jadikan novel itu indah dimata mereka, bukan hanya dimata kita.

Kenapa harus download? Template sekarang sudah banyak beredar gratis, dan bagus-bagus. Jadi bagi yang awal-awal sebaiknya download dulu sambil belajar HTML. Karena saya banyak menemukan jasa-jasa pembuat template, tapi templatenya dibawah standar dari template yang banyak di situs-situs gratis download.

Kata kunci ini cocok untuk mencari template blog yang keren di google 'download template blog seo friendly'

1 comments:

  1. terimakasih banyak mas atas rtikelnya, sangat membantu banget nih..
    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-radang-prostat/

    ReplyDelete