Powered by Blogger.

Cara Memilih Tempat Kuliah

Cara Memilih Tempat Kuliah
Selamat kepada adik-adik yang sudah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas yang sekarang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Dalam masa liburan ini, manfaatkan waktu yang ada untuk berlatih-dan terus berlatih, dalam ruang lingkup Jurusan yang akan diambil nantinya. Mugkin dari kalian ada yang mengambil bimbel. Pilihan yang bagus. Mugkin ada sedikt tips untuk kalian dalam memilih Universitas yang akan diambil nanti.

Pertama, pahami diri. Pahami diri disini berarti, kita harus paham apa yang diinginkan atau disukai oleh hati. Jangan kuliah di satu Universitas ataupun di satu jurusan dengan paksaan orang lain.

Kedua, yakinkan hati. Terkadang, banyak orang sudah menentukan pilihan namun ia ragu dengan pilihannya. Keraguannya salah satunya berpikir “kalau aku mengambil jurusan ini aku lulus 7 tahun kuliah”. Hilangkan semua kata-kata negatif. Namun teruslah berpacu dan mengatakan. Aku layak di Fakultas ini.

Ketiga, lingkungan. Lingkungan sangatah menentukan bagaimana nasib kita ketika kuliah maupun ketika lulus. Didikan lingkungan harus diperhatikan dengan teliti. Kalau tempat kuliah kita atau tempat kos sekitar lingkungannya tidak terdidik. Maka bisa-bisa kita tertular menjadi mereka.


Keempat, murah-meriah. Ini poin yang penting sebenarnya. Selamat menempuh jalan yang ebih menyenangkan lagi.

0 comments:

Post a Comment